Pemerintah Aceh terima penghargaan dari Menaker

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2017 dari Menteri Ketenagakerjaan, Rabu (19/07).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif  Dhakiri kepada Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, di Hotel Bidakarta, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah sebagaimana dikutip dari Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, mengatakan penghargaan itu diberikan kepada Pemerintah Aceh atas prestasinya membina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada perusahaan-perusahaan di wilayahnya.

“Ini bentuk apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian ketenagakerjaan kepada para gubernur yang berhasil membina keselamatan dan kesehatan kerja di wilayahnya masing-masing,” ujar Mulyadi Nurdin.

Mulyadi Nurdin menambahkan, Gubernur penerima penghargaan ini juga diminta untuk terus meningkatkan pembinaan K3 pada perusahaan-perusahaan yang berada di wilayahnya guna menekan angka kecelakaan kerja.

“Jadi prestasi ini tentu menjadi penghargaan sekaligus memotivasi pemerintah Aceh dan perusahaan-perusahaan di Aceh agar terus mengutamakan keselamatan kerja dengan menggunakan peralatan-peralatan yang standar,” lanjutnya.

Menurutnya, pada Tahun 2017  ini, selain gubernur Aceh juga ada 16 Gubernur lain di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut. [Randi/rel]

Related posts