Penari Aceh pukau penonton di pertunjukan seni budaya Nusantara

Kesenian dari Kota Banda Aceh tampil memukau di panggung area Pameran Indonesia City Expo (ICE) Rabu (19/7) malam.(ist)

Malang (KANALACEH.COM) -Tim Kesenian dari Kota Banda Aceh tampil memukau penonton yang menyaksikan pertunjukan Seni Budaya Nusantara di panggung area Pameran Indonesia City Expo (ICE) Rabu (19/7) malam.

Tim kesenian Kota Banda Aceh yang mendapat giliran tampil sekira pukul 21.00 WIB itu menampilkan empat tarian di ajang pertunjukan Seni Budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan Pameran Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2017 ini yaitu Tari Saman, Ratoh Jaroe, Tarek Pukat dan Rapai Geleng.

Penonton yang hadir terlihat sangat antusias dan tak henti-hentinya memberikan aplaus untuk penampilan dari para penari sanggar Cit Ka Geunta dari kota yang dipimpin oleh Walikota Aminullah Usman bersama Wakilnya Zainal Arifin ini.

Penampilan tim kesenian ini selain disaksikan langsung oleh Aminullah dan Zainal Arifin, juga terlihat sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya dari daerah lain di Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan Kesenian dan Budaya Nusantara, Panitia Pameran Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2017 menyediakan panggung pertunjukan Seni Budaya Nusantara di area Pameran untuk menampilkan pertunjukan kesenian dari kota peserta rakernas APEKSI. [Randi/rel]

Related posts