Ketika Irwandi dan Mualem terbang bersama ke Simeulue

Ketika Irwandi dan Mualem terbang bersama ke Simeulue
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Mantan Wagub Aceh, Muzakir Manaf hendak terbang bersama ke Simeulue, Kamis (20/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama Ketua Partai Aceh, Muzakir Manaf terbang bersama menuju Simeulue dengan menggunakan pesawat Shark milik Irwandi, Kamis (20/7).

Irwandi bersama Mualem sapaan akrab Muzakir Manaf berangkat di kabupaten itu dalam rangka melantik Bupati dan Wakil Bupati Simeulue terpilih, yakni Erli Hasyim-Afridawati.

Dikutip langsung dari halaman Facebook Irwandi Yusuf, pesawat Eagle One yang dipiloti langsung oleh Irwandi itu mendarat mulus di Bandara Lasikin Simeulue jelang pukul 09.30 WIB, Kamis (20/7).

Irwandi terlihat membereskan sendiri semua barang bawaannya. Mulai membuka bagasi pesawat, mengambil tas dan sepatu hingga kayu kecil penyangga ban pesawat. Petugas bandara kemudian mengambil dan meletakkan tepat di bawah tiga ban pesawat kecil itu.

Tiba di bandara, Irwandi menjemput Darwati, istrinya yang tiba dengan selisih 14 menit. Ia bertiga dengan Mualem kemudian jalan beriringan masuk ke ruangan VIP bandara, tempat dimana panitia telah menyediakan nasi dan kopi.

“Kahei amualem siat keuno (panggil Mualem kesini),” kata Irwandi pada Fotografer Humas Aceh. Ia menyuruh Zul memanggil Mualem.

Saat itu Mualem sedang ke kamar kecil. Irwandi tak menyentuh makanannya hingga mantan Wakil Gubernur Aceh itu tiba.

Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem merupakan bekas panglima militer Gerakan Aceh Aceh Merdeka saat daerah ini masih didera konflik. Meski berbeda jalur politik, keduanya berteman akrab.

Mereka sering terlihat bersamaan, saling diskusi dan bersenda. Dalam beberapa momen pelantikan bupati di Aceh, mereka juga duduk semeja; mendiskusikan arah pembangunan Aceh ke depan. [Fahzian Aldevan]

Related posts