Langsa jadi tuan rumah ujian tulis anggota Bawaslu

Langsa jadi tuan rumah ujian tulis anggota Bawaslu
Ilustrasi. (tribunnews)

Langsa (KANALACEH.COM) – Langsa jadi tuan rumah ujian tulis dalam wilayah regional 3 terhadap seleksi 191 orang calon anggota Panitia Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Presiden dan legeslatif Kabupaten/Kota tahun 2019 mendatang.

Tim seleksi Bawaslu Aceh dalam menyelenggarakan ujian tulis untuk 7 kabupaten/kota dalam wilayah regional 3 tersebut terdiri dari, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Gayo Luwes dan Aceh Tenggara di Kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Kamis (20/7).

Amrizal J Prang selaku koordinator tim seleksi Bawaslu Aceh untuk calon Bawaslu Kabupaten/Kota regional 3, kepada wartawan mengatakan bahwa, 191 peserta yang mengikuti ujian tertulis ini sebelumnya telah lulus secara adminitrasi beberapa waktu lalu.

Dalam rekrutmen penjaringan calon peserta ini ada tiga tahapan seleksi yang harus diikuti bagi para calon anggota Bawaslu kabupaten/kota. Tahapan itu masing-masing, ujian tulis yang telah dilaksanakan, wawancara dengan tim seleksi dan terakhir interview dengan Bawaslu Aceh.

Setelah itu, tim seleksi akan menjaring 12 orang calon anggota Bawaslu dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Dari 12 peserta yang memiliki nilai tertinggi tersebut kemudian mengikuti tahap selanjutnya yakni wawancara, untuk dipilih menjadi enam peserta terbaik.

“Dari enam nama hasil seleksi wawancara tersebut, kemudian diserahkan ke Bawaslu Aceh untuk ditetapkan sebagai anggota Bawaslu kabupaten/kota masing-masing yang nantinya tiga orang untuk anggota dan tiga lainnya sebagai cadangan,” jelas Amrizal J Prang. [Erza]

Related posts