Wabup Aceh Utara ajak PNS tingkatkan kedisiplinan

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf mengajak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Aceh Utara untuk meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat, serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Fauzi Yusuf saat menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, yang berlangsung di Lido Graha Hotel, Jumat (21/07).

“Optimalkan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat, dan khususnya yang bekerja pada instansi pemungut PAD agar pro aktif dalam memungut PAD dan berusaha mencari sumber-sumber PAD yang baru demi meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan Aceh Utara,” ungkapnya.

Dikatakannya, Diklat Kepemimpinan yang telau usai diikuti tersebut jangan hanya sekedar formalitas tapi melalui diklat diharapkan menjadi aparatur yang berwawasan kepemerintahan yang baik, yang memiliki sifat kepemimpinan serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama, moral dan etika, baik dalam berkiprah di dunia birokrasi maupun saat bermasyarakat.

“Tunjukkanlah kinerja terbaik saudara ketika kembali ke tempat tugas masing-masing sebagai hasil dari diklatpim yang diikuti selama ini, kegiatan ini menjadi bekal untuk membawa perubahan dan kemajuan, dan dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas, memperluas wawasan, pengetahuan, mengasah keterampilan, serta membina sikap perilaku sebagai pelayan masyarakat yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, pelayan masyarakat dewasa ini harus mampu disesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan zaman dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, akuntabel, efektif dan efisien, setiap PNS adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkannya, harus melayani masyarakat dengan baik serta kepentingan masyarakat harus diutamakan diatas kepentingan pribadi dan kelompok jangan sampai PNS yang minta dilayani.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, mengungkapkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 40 orang, laki-laki 28 orang dan perempuan 12 orang dengan masing-masing kualifikasi kelulusan.

“Pesertanya 40 orang dan dinyatakan lulus semua dengan masing-masing kualifikasi, empat orang sangat memuaskan, 31 orang memuaskan, dan lima orang cukup memuaskan,” urainya menutupi. [Rajali Samidan]

Related posts