Yang harus pria tinggalkan saat usia 30

(KANALACEH.COM) – Selamat! Anda sudah mencapai usia 30. Di usia ini, Anda tak bisa lagi disebut remaja atau anak muda, walau belum bisa disebut tua tetapi Anda sedang menuju usia paruh baya. Jadi, Anda perlu meninggalkan beberapa kebiasaan saat remaja.

Di usia 30-an, tubuh akan mengalami sejumlah perubahan. Metabolisme mulai melambat, fungsi organ tubuh menurun, massa lemak bertambah, dan masih banyak lagi. Intinya, tanda-tanda penuaan mulai muncul.

Bila organ-organ tubuh kita tak dirawat dengan baik, proses penuaan akan lebih cepat terjadi. Ini berarti penyakit-penyakit yang identik dengan “orang tua” akan cepat kita rasakan.

Rawat organ tubuh agar tidak rusak sebelum waktunya dengan meninggalkan kebiasaan lama sejak usia 30 tahun.

  1. Makan cepat saji

Ya, kita tahu kalau Big Mac terasa lezat, mengenyangkan dan terjangkau kantong di tanggal tua. Tapi makanan enak dan murah rasanya sulit disatukan. Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, VA, makanan mengandung karbohidrat sederhana seperti roti, cookies, atau mi sebaiknya dibatasi. Jenis makanan ini juga dapat menimbulkan keriput lebih cepat, sembelit dan mulas.

  1. Merokok

Mungkin merokok tampak keren dan memberontak saat kita berusia 17 tahun, tapi sekarang Anda harus benar-benar meninggalkan kebiasaan buruk dan tidak sehat ini. Rokok tidak hanya bisa membuat Anda bau asap dan menghitamkan gigi, namun tak terbantahkan sebagai penyebab utama penyakit jantung dan paru-paru.

  1. Bermain video games

Ragam pilihan video games dan juga di smartphone memang semakin menantang. Tapi, sampai saat ini tak ada alasan kuat bagi Anda membungkuk di depan konsol seharian karena harus membunuh monster di dalam game. Mulailah membatasi hobi ini, salah satu alasannya karena terlalu banyak duduk merupakan penyebab berbagai masalah kesehatan.

  1. Bergantung pada orangtua

Anda sudah dewasa, memiliki penghasilan dan kehidupan sendiri. Ini saatnya untuk menunjukkan bahwa Anda sudah mandiri dan tak perlu lagi bergantung pada orangtua. Selagi muda, bekerja keraslah untuk memiliki tempat tinggal sendiri, baik rumah atau apertemen.

Riset dari Rumah123.com pada tahun 2016 menunjukkkan lima tahun ke depan, atau tepatnya tahun 2021, generasi milenial yang bekerja dan bermukim di Jakarta, terancam tidak bisa membeli dan memiliki rumah. Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1994.

  1. Pesta alkohol

Beberapa penelitian membuktikan bahwa minum anggur atau bir secukupnya sebenarnya baik untuk kesehatan. Tapi konsumsi alkohol berat secara rutin dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kronis.

  1. Antipati terhadap politik

Kita hidup di mana suara Anda benar-benar penting, era demokrasi. Ada pemilihan langsung untuk memilih presiden dan wakil Anda di parlemen. Maka, Anda perlu paham politik dan memeprluas wawasan Anda terhadap hal yang berkaitan dengan politik. Saatnya memilih pemimpin yang memang berkualitas.

  1. Tidak memiliki dompet dan ikat pinggang yang bagus

Anda perlu menginvestasikan sejumlah uang untuk membeli barang berbahan kulit berkualitas tinggi. Beberapa barang tersebut antara lain adalah ikat pinggang dan dompet. Anda tak akan kecewa. Meskipun mahal, barang-barang berbahan kulit berkualitas tinggi ini akan bertahan selama bertahun-tahun.

  1. Mempermainkan perempuan

Bermain Tinder mungkin bisa membantu Anda mengenal banyak perempuan cantik. Namun, Anda tidak akan menemukan kebahagiaan di sana. Anda harus jujur pada diri sendiri dan mulai mencari seseorang yang benar-benar Anda cintai. [Kompas]

Related posts