Asops Kasdam IM cek kesiapan personel pengamanan Pulau Rondo

Asops Kasdam IM cek kesiapan personel pengamanan Pulau Rondo
(Ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin diwakili Asisten Operasi (Asops) Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Bambang Sujarwo Jumat (21/7) mengunjungi Dermaga Lanal Sabang. Kedatangan Asops untuk mengecek kesiapan personel pengamanan pulau terluar yaitu pengamanan di Pulau Rondo.

Kedatangan Kolonel Inf Bambang Sujarwo disambut langsung oleh Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno, dan Kri teluk Manado 537 Mayor Laut (P) Homa sugema, Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Dansatgas III Bais TNI Mayor Laut (KH) Habri, Danunit intel Lanal Sabang Kapten Mar Lisben Situmorang dan Perwira Pomal Lanal Sabang Lettu Pom Arpian serta perwira staf Lanal Sabang.

Pada kesempatan tersebut Asops Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Bambang Sujarwo memberikan pengarahan kepada seluruh personel pengamanan pulau terluar, baik personel pengaman yang lama maupun yang baru.

Dalam arahannya, ia menyampaiakan pesan Pangdam IM, bahwa Pangdam mengucapkan terima kasih, kepada personel pengaman Pulau Rondo lama, karena dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tanpa pelanggaran sekecil apapun.

“Kepada Personel pengamanan yang baru, agar lebih waspada lagi dalam pengamanan pulau Rondo tersebut, selain itu selalu tingkatkan moril kalian,” pesan Bambang.

Lanjutbya, agar personel yang baru hendaknya mencontoh dari yang lama serta melaksanakan pengamanan ini dengan ikhlas dan berbudi pekerti yang tulus sesuai harapan pimpinan.

“Untuk itu, saya berharap lakukan pergantian atau serah terimakan dengan baik antara pengaman Pulau terluar Pulau Rondo lama kepada pengaman Pulau terluar Pulau Rondo baru,” tutup Bambang.

Adapun personel yang melaksanakan serah terima pengamanan pulau terluar yaitu personel  lama dari Marinir 1 Cilandak, Jakarta dan dari Batalyon 113/Jaya Sakti, sementara satuan yang baru dari Marinir 1 Cilandak dan personel dari Batalyon 115/Macan Leuser jajaran Kodam Iskandar Muda. [Aidil/rel]

Related posts