SMA IT Nurul Fikri undang Syeikh dari Palestina

SMA IT Nurul Fikri undang Syeikh dari Palestina
(Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Setiap awal masuk sekolah, siswa baru selalu mengadakan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau dulunya dikenal dengan nama ospek. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memperkenalkan kepada siswa baru segala sesuatu yang akan dijalaninya semasa sekolah nanti.

Memanfaatkan momentum awal masuk ajaran baru tahun ini, sekolah SMA IT Nurul Fikri Boarding School Aceh mengadakan kegiatan MOS berbasis Leadership Training (Training Kepemimpinan). Kegiatan ini berlangsung sejak 17-23 Juli 2017. Acara MOS tahun ini diikuti sebanyak 10 orang siswa.

Kepala Sekolah SMA IT Nurul Fikri Boarding School Tuanku Muhammad mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan atas dasar untuk membentuk karakter para siswa SMAIT Nurul Fikri agar memiliki semangat untuk menjadi pemimpin yang mempu memberikan solusi untuk kemajuan bangsa kedepannya.

“Kita tentu tahu bahwa para siswa saat ini adalah generasi penerus bangsa kedepan, sehingga dengan kegiatan MOS yang seperti ini kedepan para siswa akan siap menjadi pemimpin islam yang ideal,” Tambah Tuanku.

Tuanku Muhammad juga mengatakan, di acara MOS kali ini mereka telah mengundang Syeikh Ahmed Taufik ElHajj dari Palestina untuk memberikan materi kepada para siswa untuk bisa semangat dalam menghafal Alquran dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup mereka.

Disamping materi tentang Alquran, Syeikh Ahmed juga mengatakan pentingnya mampu berbahasa asing seperti bahasa Arab dan Inggris.

Kegiatan MOS ini nantinya akan ditutup dengan tafakur alam di aliran sungai di sekitaran komplek sekolah dan makan bersama dari hasil memancing di sungai. [Aidil/rel]

Related posts