Petani di Aceh Utara temukan benda diduga Bom sisa konflik

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Seorang petani menemukan benda mencurigakan yang diduga bom sisa konflik, saat dirinya hendak pergi kesawah di Desa Krueng Sunong, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Jumat (21/7) sekira pukul 17.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Kuta Makmur AKP Fitriadi mengatakan, benda yang mencurigakan yang diduga bom tersebut berbentuk pipa besi yang dicor menggunakan semen dengan panjang LK 30 cm dan berdiameter 6 inci.

Dikatakannya, benda tersebut ditemukan Zakaria (37) petani warga Desa Krueng seunong Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara.

Zakaria, kata dia, saat itu sedang berada disawah, kemudian Zakaria haus dan ingin memanjat pohon kelapa dan melihat adanya benda mencurigakan. “Setelah melihat benda tersebut saksi melaporkan ke perangkat gampong krueng seunong selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Kuta Makmur,” katanya kepada kanalaceh.com.

Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan TKP dengan police line serta melakukan kordinasi dengan tim Jibom Brimob Jeulekat.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 WIB, benda tersebut berhasil dievakuasi oleh tim jibom Den B Jeulekat dengan sukses dan selanjutnya dibawa tim jibom ke markasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakar apabila menemukan barang mencurikan tetap melaporkan kepada aparat terkait untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Rajali Samidan]

Related posts