Imbang lawan Thailand, Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23

Usai bantai Mongolia, Thailand waspadai keganasan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23. (cnni)

Bangkok (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia U-22 dipastikan gagal tampil pada Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di China. Pasalnya, skuad asuhan Luis Milla hanya mampu meraih satu angka pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H melawan Thailand di National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7). Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya mampu finis di posisi tiga dengan raihan empat angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Hujan deras yang mengguyur National Stadium, Bangkok membuat kedua kesebelasan sulit untuk mengembangkan permainan di awal babak pertama. Alhasil, aliran bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah tanpa ada satu pun peluang yang berarti.

Indonesia mencoba membongkar pertahanan tuan rumah di menit 15. Sayang, tendangan penjuru yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik.

Peluang berbahaya didapat oleh tuan rumah di menit 31. Pemain nomor punggung 9 yang menguasai bola memberikan bola chip ke kotak penalti Indonesia. Beruntung, umpan tersebut gagal dikontrol dengan baik oleh para pemain Thailand.

Kembali, Thailand mendapat peluang emas untuk mencuri gol dari Indonesia. Melalui skema tendangan penjuru, Tim Gajah Tempur mencoba membongkar pertahanan Garuda Muda. Beruntung, Kartika Ajie mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Septian David mendapat peluang untuk membawa Indonesia unggul di menit-menit akhir babak pertama. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti masih membentur pemain bertahan tuan rumah.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Thailand langsung menggebrak pertahanan Indonesia. Dua peluang didapat oleh Thailand hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit. Beruntung, Dewi Fortuna masih berpihak kepada Indonesia gawang kawalan Kartika Ajie masih aman.

Menit 51, Luis Milla melakukan perubahan dengan menarik keluar Septian David dan memasukan Marinus Manewar untuk menambah daya gedor.

OSVALDO HAY!!! Indonesia nyaris membuka angka atas Thailand melalui sontekan Oslvado Hay di menit 63. Mendapat umpan terobosan Marinus Manewar, ia melakukan sontekan ke arah gawang tuan rumah. Sayang, bola bergulir tipis di samping kanan gawang.

Memasuki pertengahan babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. Sejumlah pemain Indonesia harus menerima kartu kuning karena melanggar penggawa Thailand.

Kembali, Luis Milla memasukan pemain yang menjadi aktor kemenangan atas Mongolia di laga sebelumnya. Kali ini giliran Saddil Ramdani yang masuk menggantikan Yabes Rony di menit 71.

Kedua tim terus mencari cara untuk bisa menembus pertahanan satu sama lain. Namun, kondisi lapangan yang masih sedikit digenangi air membuat aliran bola kurang maksimal.

MARINUUSSSS!!! Pemain yang baru masuk di babak kedua itu hampir saja memecah kebuntuan bagi Indonesia. Mendapat umpan matang Saddil Ramdani, Marinus mencoba mengejar bola. Sayang, kiper Thailand yang keluar dari gawangnya berhasil mengamankan bola. [Okezone]

Related posts