Tambah fitur, Video Call di WhatsApp bakal bisa sambil Chatting

Video Call di WhatsApp bakal Bisa Sambil Chatting
Ilustrasi whatsapp 01.

Jakarta (KANALACEH.COM) – WhatsApp bakal menambah fitur baru. Kabarnya, pengguna nantinya bisa menerima video call sambil tetap melanjutkan obrolan via chat dengan teman lain.

Fitur yang dimaksud adalah Picture in Picture (PiP) atau bisa dibilang gambar di atas gambar. Biasanya, fitur ini hadir sebagai kelebihan dari kenyamanan multimedia di ponsel.

Sebagai contoh, fitur PiP memungkinkan pengguna tetap bisa menikmati film yang tengah ditontonnya sambil tetap mengakses aplikasi lain di ponsel. Fitur PiP juga bukan hal baru. Sudah banyak produsen ponsel yang membenamkan fitur ini, dan OS Android O sendiri sudah memilikinya.

Nah, fitur ini jadi menarik ketika WhatsApp yang memilikinya. Seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (23/7), WhatsApp ingin mengimplementasikan fitur ini pada video call. Artinya, tampilan video call WhatsApp tak akan lagi mendominasi layar ketika digunakan.

Pengguna bisa mengaturnya, sehingga bisa melanjutkan aktivitas lain di aplikasi WhatsApp. Singkatnya, pengguna WhatsApp bisa melakukan video call sambil tetap chatting dengan teman lainnya.

Informasi beredar menyebutkan, fitur PiP di WhatsApp sudah akan hadir dalam waktu dekat. Malah, pengguna OS Android O versi developer kabarnya sudah bisa menjajalnya duluan. Nantinya, fitur ini menyambangi pengguna Android maupun iOS. []

Related posts