Musim kemarau, waspadai kebakaran hutan dan lahan

60 titik panas terpantau di Aceh, tingkat karhutla di atas 70 %
Ilustrasi - Kebakaran lahan atau hutan. (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) -Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto memberikan arahan kepada ratusan anggota bertempat di halaman Markas Kodim 0101/BS, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Senin (24/7).

Pemberian arahan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh prajurit di jajaran Kodim 0101/BS.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Iwan menyampaikan beberapa informasi terkait perkembangan situasi aktual dan terkini serta beberapa penekanan-penekanan yang berkaitan dengan pembinaan satuan.

Menyikapi musim kemarau, Letkol Inf Iwan menghimbau kepada seluruh Babinsa untuk melakukan pendataan terhadap jumlah sawah atau ladang yang mengalami kekeringan dan melakukan komunikasi guna mencari solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Selain itu, dia juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk mewaspadai terhadap kebakaran hutan dan lahan.

“Agar seluruh Koramil melakukan komunikasi dengan instansi terkait untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan,” ujar Iwan.

Dalam pengarahan tersebut, juga diikuti Perwira Seksi Logistik Mayor Kav Zulfian, Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar, Perwira Seksi Operasi Mayor Arh Gayoni Amin dan Para Komandan Koramil di jajaran Kodim 0101/BS. [Aidil/rel]

Related posts