Heli bom air milik BNPB tiba di Nagan Raya

Heli bom air milik BNPB tiba di Nagan Raya
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan satu unit helikopter bom air ke Aceh untuk membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang melanda sebagian daerah di Aceh.

Informasi yang diterima, saat ini helikopter tersebut sudah mendarat di Bandara Cut Nyak Dien Nagan Raya, Selasa (25/7). Permintaan heli bom air tersebut dilakukan oleh pemerintah Aceh melalui surat nomor 360/9691 yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Permintaan itu, dilakukan sehubungan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Aceh Barat yang telah mengakibatkan kabut asap. Sehingga berdampak pada terganggunya aktifitas warga dan kesehatan masyarakat terutama ISPA.

Disamping itu, data terakhir Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika setempat menyebut, 35 titik panas terpantau berada di wilayah Aceh yang tersebar di delapan kabupaten/kota.

Titik panas terbanyak terdeteksi di Aceh Barat 12 titik, lalu 11 titik di Nagan Raya, Aceh Besar, Aceh Jaya, dan Aceh Tegah sama-sama tiga titik, Aceh Singkil, Gayo Lues, dan Sulubussalam masing-masing satu titik. [Randi]

Related posts