Lampu hias jalan di Langsa banyak yang rusak  

Lampu hias jalan di Langsa banyak yang rusak  
Ilustrasi.

Langsa (KANALACEH.COM) – Lampu hias bentang gantung dan lampu hias pohon disepanjang Jalan Jend Achmad Yani dan Teuku Umar Kota Langsa banyak yang jatuh dan rusak, diduga akibat hujan dan angin kencang menerpa Kota Langsa beberapa hari belakangan ini.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Langsa, Zainuddin kepada Kanalaceh.com, Selasa (25/7) diruang kerja Asisten III Pemko Langsa.

Dijelaskan Zainuddin, lampu hias yang rusak diduga akibat hujan dan angin kencang. Namun, kata dia, kemungkinan lampu hias pohon yang rusak dan tidak hidup itu akibat ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini sudah dilakukan perbaikan dan ditangani langsung oleh Kabid Penerang Lampu Hias Dinas Lingkungan Hidup setempat.

‎Armen, salah seorang pejalan kaki mengaku sering melihat lampu hias bentang gantung itu jatuh dibadan jalan diantaranya dipersimpangan depan kantor pos Langsa.

Secara terpisah, Zakaria salah satu tokoh Ormas, ketika diminta tanggapannya terkait keberadaan lampu hias apakah mubazir atau tidak, menurutnya lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan lampu hias penerang memiliki fungsi yang berbeda.

“Sebab lampu penerangan jalan umum (PJU) sama lampu hias fungsinya lain. Kalau kita lihat apa pun lampu hias yang dibangun pasti mubazir, tapi dalam keindahan perkotaan punya nilai seni tersendiri”, tutur Zakaria. [Erza]

Related posts