Petani di Gayo Lues ikut Lomba Asah Terampil Petani

Petani di Gayo Lues ikut Lomba Asah Terampil Petani
(Ist)

 

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Satgas TMMD 99 Gayo Lues adakan acara “Lomba Asah Terampil Petani” dalam rangka program non fisik TMMD yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana ilmu pengetahuan dan wawasan petani dalam dunia pertanian baik secara teori maupun praktek, Selasa (25/7).

Peserta lomba kelompok tani terdiri dari 10 orang yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues.

Teknis pelaksanan lomba diselengarakan dengan pola cerdas cermat dimana dibagi ke dalam dua babak, yakni babak penyisihan dan babak final meliputi teori dan ketrampilan praktek lapangan untuk mendapatkan pemenang juara 1,2 dan 3.

Antusias dan semangat para perwakilan peserta dalam mengikuti lomba asah trampil pertanian tersebut sangat terlihat jelas selama kegiatan berlangsung sesekali terlihat senyuman dan sorak suara, serta tepuk tangan dari para peserta maupun pendukung dan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Alirsyah salah seorang peserta perwakilan dari Kecamatan Kuta Panjang menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 99 Gayo Lues sangat bermanfaat bagi kelompok tani untuk “unjuk gigi”.

“Even seperti ini dapat menambah wawasan dan pengalaman kami dalam dunia pertanian serta menambah motivasi dan kekompakan sesama kelompok tani yang ada,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts