Gubernur Aceh ajak TPHD bertugas profesional

Gubernur Aceh ajak TPHD bertugas profesional
Ilustrasi - Petugas Haji Arab Saudi 1438 hijriyah/2017 mengikuti kegiatan simulasi pelaksanaan ibadah haji. (Republika)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengajak petugas haji daerah TPHD untuk melaksanakan tugas secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah, mampu memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal untuk jamaah.

Hal tersebut disampaikan gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Iskandar A Gani, pada pembukaan kegiatan pembinaan dan pembekalan bagi petugas haji Aceh tahun 2017 di Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh, Selasa, (25/7).

“Petugas haji daerah harus mampu berbuat sesuatu untuk membantu jamaah bersama petugas kloter, maka bertugaslah secara profesioanal, berikan pelayanan terbaik bagi tamu Allah, mengingat jamaah yang berangkat sangat kompleks, ini bisa dilihat dari perbedaan usia, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Iskandar.

Ia juga menyampaikan bahwa memberikan pelayanan kepada para calon jamaah haji adalah bagian dari amanah dan ibadah.

“Untuk itu kepada semua petugas haji, saya minta bekerja dengan penuh keiklasan dan mampu membangun hubungan kerja, jika menghadapi masalah, maka bersikaplah dengan santun dan sabar, serta cekatan  dalam memberikan solusi, petugas harus jadi teladan,” ujar Iskandar.

Ia juga menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas dan wawasan petugas haji daerah itu sangat penting, sehingga kita melaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan petugas ini.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, M. Daud Pakeh menyampaikan secara keseluruhan Kementerian Agama Provinsi Aceh telah melakukan berbagai persiapan untuk penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1438 H, baik itu administrasi, visa, pembinaan jamaah, seperti manasik dan juga pembekalan bagi para petugas.

“Secara umum, kita sudah siap, berbagai persiapan sudah kita lakukan, termasuk koordinasi dengan pemerintah daerah dan lintas sektoral, Insyaallah jemaah haji Aceh akan berangkat pada gelombang kedua, untuk kloter pertama masuk asrama tanggal 15 Agustus 2017 dan terbang pada tangal 16 Agustus 2017, ” ujarnya.

Seperti diketahui pada tahun 2017 Pemerintah Aceh menugaskan 34 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), dan salah satunya, gubernur Aceh menunjuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh sebagai salah seorang TPHD sebagai Perwakilan Pemerintah Aceh penghubung pemerintah Aceh dengan Pengelola Wakaf Baitul Asyi untuk kelancaran dan kesuksesan dalam rangka penyaluran dana Baitul Asyi (Dana Wakaf Habi buga Asyi) kepada seluruh jamaah haji embarkasi Aceh tahun 2017. [Fahzian Aldevan]

Related posts