Tumbangkan Real Madrid, Guardiola puji semangat Manchester City

by danirandi

Jakarta (KANALACEH.COM) – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, senang dengan kemenangan 4-1 atas Real Madrid pada laga International Champions Cup, Kamis (27/7). DIa memuji semangat juang anak asuhnya pada laga itu.

Guardiola mengatakan bahwa kemenangan bukanlah hal yang penting baginya pada laga itu. Dia menyatakan ingin melihat anak asuhnya menunjukkan semangat dan intensitas yang tinggi pada laga pra musim seperti itu.

“Hasil tak penting tetapi cara kami berjuang itu yang penting. Ini adalah laga pra musim, sama seperti laga terdahulu melawan United dimana kami kalah tetapi kami bermain baik,” ujarnya seperti dikutip laman Tempo.co.

“Jika mampu bermain dengan intensitas seperti ini, itu adalah impian kami, untuk lebih stabil, solid dan tentu saja Kyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy akan membantu kami untuk terus meningkatkan intensitas permainan kami,” lanjutnya.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu memuji penampilan gelandang Kevin de Bruyne. Menurut dia, gelandang asal Belgia itu bekerja sangat keras pada laga itu.

“Sangat sulit menemukan pemain berkualitas seperti dia. Dia adalah pemain yang mau berjuang, mengumpan dan melakukan banyak hal lainnya,” ujarnya.

“Sejak saya tiba di sini, saya kira Kevin jika berada dalam suasana hati yang bagus akan mampu membuat penampilan seperti ini dan sangat sulit untuk menemukan pemain seperti dia, pemain yang mau berjuang merebut bola, mengumpan dan memberikan assist. Dia bisa melakukan semua hal yang dia mau,” lanjutnya.

Pada laga itu, 4 gol Manchester City disumbangkan oleh  Nicholas Otamendi, Raheem Sterling, John Stones, dan pemain muda Brahim Diaz. Sementara 1 gol balasan Real Madrid dibuat oleh Oscar Rodriguez. []

You may also like