27.8 C
Banda Aceh

Pemuda Jambo Aye dukung pemekaran Pasee Raya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menyikapi pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Aceh Utara yang mulai muncul ke publik beberapa waktu lalu disikapi atunsias oleh pemuda Tanah Jambo Aye yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Jambo Aye di Banda Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Al Khalidi alias Mambo melalui siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Rabu (26/7).

“Kami sangat mendukung pemekaran wilayah Aceh Utara, khususnya DOB Pasée Raya. Mengingat kondisi keuangan Aceh Utara saat ini sangat tidak menentu,” tegas Mambo.

- Advertisement -

Menurutnya, beberapa wilayah yang tergabung dalam DOB Pasée Raya tersebut memiliki kemapuan dan potensi wilayah yang memadai untuk menunjang pembangunan daerah baru. Sehingga, dengan kondisi Aceh Utara saat ini beberapa wilayah tersebut sangat tidak mungkin bergantung pada kabupaten induk.

“Pasée Raya memiliki segenap potensi daerah yang mumpuni, tapi kondisi kabupaten induk saat ini tidak memberi peluang untuk beberapa daerah ini agar terus berkembang dengan potensi daerahnya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, di Kecamatan Tanah Jambo Aye saat ini sedang dilaksanakan acara Rapat Konsolidasi lintas daerah untuk membahas pemekaran Pasée Raya.

Beberapa kecamatan yang tergabung dalam DOB Pasée Raya adalah, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat, Langkahan, Madat, Panté Bidari, Simpang Ulim.

“Jika kita memiliki kemampuan secara potensi wilayah, dan mampu secara administrasi daerah untuk apa harus bertahan dan memberatkan kabupaten induk (red-Aceh Utara),” tutup Mambo. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img