Kepala BPM yakin perekonomian Gayo Lues meningkat

Kepala BPM yakin perekonomian Gayo Lues meningkat
(Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Dalam kunjungan ke lokasi TMMD Reguler ke-99 Kabupaten Gayo lues Kepala BPM Kabupaten Gayo lues bersamaan rombongan Wairdam IM dan Kadis Pau setempat meninjau sasaran fisik yang bertempat di Desa Vadak, Kecamatan Dabun Gelang, Rabu (26/7).

Kadis BPM Kabupaten Gayo lues, Drs. Elyas Canto dalam tinjaunnya ke lokasi pembukaan jalan TMMD mengatakan bahwa pembukaan jalan TMMD yang membuka jalan akses menuju lahan Uwer Uwer memberikan harapan besar untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Gayo Lues terutama bagi warga masyarakat Kecamatan Dabun gelang yang bermata pencarian sebagai petani.

“Potensi lahan Uwer-Uwer yang bertahun-tahun menjadi lahan tidur selama ini menurutnya yakin akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena lahan tersebut tanahnya bagus dan subur serta cocok sekali untuk lahan perkebunan sereh, kopi, cabe, kemudian akses jalan yang sudah dibuka oleh Satgas TMMD memudahkan para petani untuk memasarkan hasil perkebunanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala dinas PU Kabupaten Gayo lues, Maliki SE dan rombongan Wairdam IM saat meninjau lokasi TMMD juga mengatakan memberikan tanggapan yang sama bahwa lahan di Uwer-uwer akan berpengaruh besar untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts