Antisipasi pemakaian narkoba, Kodim dan BNNK Gayo Lues sosialisasi ke sekolah

Antisipasi pemakaian narkoba, Kodim dan BNNK Gayo Lues sosialisasi ke sekolah
(Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Pada akhir-akhir ini di tayangan televisi sudah banyak penangkapan sindikat-sindikat narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Untuk mengantispasi ini, TNI khususnya Kodim 0113/Gayo Lues bersama BNNK Gayo Lues melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba agar anak-anak muda yang mempunyai cita-cita bisa digapai saat mereka tumbuh dewasa.

Pelda Khalidin yang merupakan salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0113/Gayo Lues menjelaskan kepada anak-anak SMP N 1 Dabun Gelang menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan sasaran non fisik pada kegiatan TMMD.

“Sosialisasi ini merupakan sebagai wujud perhatian TNI kepada generasi muda agar bisa menggapai cita-citanya,” katanya.

Ismael, salah satu murid SMP N 1 Dabun Gelang yang mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI bertanya, “Pak bagaimana cara agar saya bisa masuk TNI?” tanya anak itu.

Sambil tersenyum Khalidin menjelaskan, “Agar kamu bisa masuk TNI terutama, kamu jangan pernah memakai narkoba, belajar yang benar dan mempunyai prestasi. Apabila kamu sudah cukup umur bina fisik yang benar biar kamu bisa masuk TNI,” ajak Khalidin.

Lanjut Khalidin, mudahnya pemuda terjerat narkoba tentunya disebabkan oleh banyak faktor, seperti pengaruh teman, pengaruh lingkungan, ingin coba-coba, depresi, masalah keluarga dan lain sebagainya.

“Melihat kenyataan bahwa generasi muda menjadi sasaran empuk dari peredaran narkoba, maka yang harus kita lakukan adalah sebuah usaha preventif (pencegahan) sejak dini,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu usaha pencegahan tersebut adalah melalui jalur dunia pendidikan. Melalui jalur dunia pendidikan bisa ditanamkan secara dini tentang pemahaman bahaya narkoba.

“Sebagai seorang pelajar, mari kita selalu mengingatkan pada teman kita lima langkah mencegah narkoba yaitu, jangan pernah mencoba, selektif dalam berteman, tidak mudah terpengaruh, pola hidup sehat, dan prestasi hanya bisa diraih dengan belajar dan kerja keras,” sebut Khalidin. [Aidil/rel]

Related posts