Pendistribusian beras raskin di Pidie Jaya diawasi

Pendistribusian beras raskin di Pidie Jaya diawasi
(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Sertu Musdir mengawasi pendistribusian beras raskin bagi warga kurang mampu dengan pengurangan timbangan besaran berat serta pengoplosan beras berkwalitas rendah dan tidak layak untuk konsumsi, Jumat (28/7).

Sertu Musdir mengatakan bahwa pengawasan pendistribusian raskin ini diperintahkan langsung oleh Danramil 18/Trienggadeng Lettu Inf Dwi Santosa untuk turun tangan membantu mengawasi di wilayah Desa Binaannya Desa Deah Teumanah Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya yang mendapatkan jatah Raskin sebanyak 5.895 kg untuk 300 Kepala Keluarga dengan jatah per kepala keluarga sejumlah Rp 19 per/kg.

“Biar tidak terjadi penyimpangan. Hal ini kami lakukan karena merasa terpanggil untuk mengawasi dan mengawal kegiatan perjalanan hingga bongkar Raskin pada tempat serta pendistribusiannya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini seringkali terjadi dan kerawanan adanya sabotase mengganti beras layak menjadi beras tidak layak konsumsi dan pengurangan besaran timbangan oleh oknum yang mencari keuntungan pribadi pada saat mendistribusikan beras jatah bagi warga tidak mampu.

Hadir dalam kegiatan pembagian beras Raskin tersebut, Sekdes Desa Deah Teumanah, Kusimi, Tgk Imum Meunasah, Musri dan perangkat desa Deah Teumanah serta masyarakat yang mendapatkan jatah beras. [Aidil/rel]

Related posts