Kecelakaan di Langsa sebabkan mobil terbakar, 5 orang meninggal

Kecelakaan di Langsa sebabkan mobil terbakar, 5 orang meninggal
Mobik yang terbakar setelah kecelakaan di Langsa. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kecelakaan antara mobil L 300 dengan mobil Daihatsu Grandmax Pick Up terjadi di Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Alur Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (31/7) pagi.

Akibatnya, 5 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, dan 3 orang luka ringan.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan menjelaskan, kejadian itu terjadi saat mobil L 300 plat BL 1663 AN melaju dari Kutacane menuju ke Banda Aceh dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil Daihatsu Grandmax plat BL 8450 FI melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi juga.

“Sesampainya di TKP, jalan lurus mobil L 300 hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya, namun hilang kendali dan menabrak bagian depan mobil Daihatsu Grandmax BL-8450-FI tersebut, maka terjadilah laka lantas,” ujarnya.

Lanjut Goenawan, setelah terjadi kecelakaan, salah satu mobil, yakni mobil Daihatsu Grandmax terbakar diduga konslet dan menyambar muatan yang berisi minyak mentah.

Untuk korban yang mengalami luka berat dan luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien dan Rumah Sakit Umum Daerah Langsa.

Goenawan menyebutkan, untuk kerugian materil diperkirakan Rp 150.000.000. Kini, polisi juga telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti tersebut. [Aidil Saputra]

Related posts