Pegawai SPBU Ulee Lheue curi uang kas Rp 57 juta

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dana kas yang ada di SPBU Ulee Lheue dicuri oleh pelaku yang bernama M. Ardiansyah, pada Jumat (28/7) sekira pukul 00:30 WIB. Pelaku tak lain ialah pegawai SPBU itu sendiri.

Pelaku berhasil menggondol dana kas tersebut senilai Rp 57 juta. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, hal itu diketahui ketika bendahara SPBU memeriksa locker tempat penyimpanan uang yang telah terbuka dan isinya hilang.

Ia menceritakan, awalnya pelaku meminta kunci locker kas SPBU kepada kepala piket regu jaga II, Amirul Ahyar dengan alasan ingin mengambil barang yang sempat tertinggal dalam ruangan. Kemudian diberikan oleh Amirul tanpa ada rasa curiga sedikitpun.

“Setelah Amirul Ahyar memberikan kunci kepada Pelaku. Pelaku langsung membawa uang yang berada di dalam locker SPBU sebanyak Rp. 57 juta, ” kata Kombes Goenawan kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (31/7).

Kemudian, pada pagi harinya saat pengawas SPBU mengecek situasi, melihat pintu kamar tempat locker dan locker kas sudah terbuka dan melihat uang sudah tidak ada lagi.

“Kejadian ini pihak perusahaan SPBU mengalami kerugian sebesar Rp 57 juta, ” ujarnya.

Atas insiden itu, Arief Juliadi selaku Bendahara SPBU melaporkan Pelaku M. Ardiansyah ke Polsek Ulee lheue.

Diketahui, pelaku M. Ardiansyah sudah 5 bulan bekerja di spbu tersebut. Ia bekerja di SPBU Ulee Lheue berkat rekomendasi dari Keuchik Gampong Pie yang merupakan saudara dari pelaku. [Randi]

Related posts