Senjata ilegal bekas konflik Aceh masih beredar

Senjata ilegal bekas konflik Aceh masih beredar
Penyerahan senjata api (ist)

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Senjata ilegas bekas konflik Aceh lalu masih beredar di masyarakat. Namun secara pasti pihak keamanan belum mengetahui berapa jumlah senjata api dan jenisnya yang masih disimpan masyarakat.

“Secara pasti belum tau jumlahnya namun masih ada senjata ilegal yg disimpan masyarakat,” kata Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat dihubungi Kanalaceh.com, Rabu (2/8).

Sebelumnya, dalam menyambut peringatan HUT RI ke – 72, warga Kabupaten Aceh Utara menyerahkan lima pucuk senjata api aktif lengkap dengan magajen dan puluhan amunisi kepada TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa kemarin.

Penyerahan 5 puncuk senjata api terdiri dari 3 pucuk senjata laras panjang jenis AK, dan 2 pucuk pistol. “Penyerahan itu atas dasar kesadaran masyarakat itu sendiri,” katanya.

Ia meminta, bagi masyarakat yang tahu dan masih menyimpan senjata api sisa konflik atau yang menggunakan sejata ilegal agar segera menyerahkan ke pihak berwenang, baik kepada TNI maupun Polri. [Randi]

Related posts