APA gelar workshop edukasi 1.000 HPK

APA gelar workshop edukasi 1.000 HPK
Ibu-ibu dari berbagai komunitas kemasyarakatan di Banda Aceh mengikuti Workshop 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dalam upaya penurunan stunting, Sabtu (5/8). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Aceh Peduli ASI (APA) melakukan acara workshop edukasi 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dalam upaya penurunan stunting di Hotel Diana, Banda Aceh, Sabtu (5/8).

Acara penurunan stunting atau balita bertumbuh pendek yang tidak sesuai dengan umurnya itu dibuka langsung oleh istri Wakil Gubernur Aceh, yang dihadiri 100 ibu-ibu dari berbagai komunitas kemasyarakatan di Banda Aceh.

Ketua APA, Dr Aslinar mengatakan ada empat pemateri yang akan mengupas terkait stunting dan Asi yakni kepala Dinas Kesehatan Aceh, Dr Hanif, Dr Jufitriani, Hanum Vine Meilizza STP.

“Dan saya sendiri, kami membahas tentang bagaimana manajemen Asi perah bagi ibu pekerja dan Asi yang bergizi kepada bayi,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini guna untuk menurunkan angka stunting di Aceh, agar masyarakat khususunya ibu-ibu mengetahui bagaimana memberikan dan pengaruh ASI terhadap bayinya.

“Bagaimana memberikan Asi eksklusif kepada anaknya dan makanan berkualitas,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts