Kaukus Pemuda Pidie dukung pabrik semen di Laweung

Setelah ke Semen Padang, Persia minta pembangunan pabrik semen di Pidie dipercepat
Ilustrasi. Target Produksi Semen Indonesia 2016. Suasana aktivitas pekerja di Pabrik Semen Gresik, Tuban, Jawa Timur, Selasa (29/3/16). (Antara Foto)

Sigli (KANALACEH.COM) – Kaukus Pemuda Pidie (KPP) meminta keberadaan pabrik semen di Laweung, Kabupaten Pidie harus tetap dilanjutkan, sebab pabrik itu dinilai secara ekonomis sangat bermanfaat dan membuka lapangan kerja bagi warga Pidie.

Ketua Kaukus Pemuda Pidie, Fakhruddin Saleh mengatakan manyoritas masyarakat dan pemuda Laweung dan umumnya Pidie sangat mendukung operasi PT Semen Indonesia Aceh itu, sebab masyarakat Pidie sedang membutuhkan lapangan kerja.

“Salah satu manfaat keberadaan pabrik semen ini, terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat dan pemuda Pidie. Kami sebagai generasi muda Pidie memberikan dukungan demi kepentingan masyarakat,” kata Fahkruddin dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Sabtu (5/8).

Menurut Fakhruddin, masyarakat Pidie berkeinginan ada lapangan kerja yang baru selain pertanian, kehadiran pabrik semen di Laweung ini adalah cita-cita masyarakat agar ada peluang lapangan kerja yang baru.

“Masyarakat selalu menuntut pemerintah daerah untuk membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat, pabrik semen ini bagian menjawab tuntutan warga, mari sama-sama kita dukung untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Selama ini warga Laweung yang tinggal di sekitar pabrik semen itu menggantungkan hidup dari hasil pertanian, saat ini mereka berharap nasib bisa berubah dengan ada PT Semen Indonesia Aceh yang beroperasi diwilayah itu.

“Keberadaan pabrik semen di Laweung ini memberi kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat, tentu secara tidak langsung angka kemiskinan bisa menurun,” sebutnya. [Aidil/rel]

Related posts