--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Nama Indonesia kembali bersinar di kancah sepakbola Eropa, usai M Azmiar Al Qadri (13 tahun) menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di sebuah turnamen junior di Inggris.

Azmiar, pemain muda asal Lhokseumawe ini membela klub Imran Soccer Academy (ISA) Jakarta untuk tampil di ‘English Super Cup’ di Kota Manchester, Inggris, baru-baru ini.

Imran Soccer Academy (ISA) sendiri keluar sebagai juara ketiga dalam turnamen ini.

Ads

Sebanyak delapan gol sukses dicetak oleh pemain kelahiran, Batuphat Barat, Lhokseumawe itu selama turnamen berlangsung. Empat gol Azmiar bahkan dicetak dalam laga perebutan ketiga melawan tim dari Irlandia Utara, dalam laga itu ISA menang 4-1.

loading...

Sebanyak empat gol lainnya diciptakan Azmiar saat melawan perwakilan Afrika Selatan dan Wales masing-masing satu gol serta utusan Islandia dua gol

“Prestasi Azmiar merupakan kebanggaan bagi kami keluarga karena ia kembali mengharumkan nama Aceh khususnya dan Indonesia umumnya pada turnamen bertaraf internasional,” ungkap Drs Asy’ar MM, ayah M Azmiar seperti dikutip dari bolabob.com, Sabtu (5/8).

Azmiar merupakan satu-satunya putra Aceh yang direkrut ISA untuk berlaga di turnamen level internasional itu. []

Ads