Community Shield jelang Liga Primer: Arsenal v Chelsea

Community Shield jelang Liga Primer: Arsenal v Chelsea

(KANALACEH.COM) – Bos Arsenal Arsene Wenger belum memutuskan apakah Alexis Sanchez bermain di pertandingan Community Shield hari Minggu melawan Chelsea di Stadion Wembley.

Sanchez kembali berlatih pada hari Selasa setelah terserang sakit sekembalinya dari perpanjangan liburnya terkait setelah partisipasinya di Piala Konfederasi dengan bersama tim nasional Chile.

Di pihak Chelsea, striker Chelsea Diego Costa tidak akan diturnkan, setelah diberitahu oleh bos Antonio Conte bahwa dia bisa pindah klub.

Pertandingan itu juga akan terlalu awal bagi ujung tombak Eden Hazard dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Bos Chelsea, Antonio Conte memperkirakan juga bahwa kedua pemain ini akan masih absen pada pertandingan pembuka Liga Primer minggu depan melawan Burnley karena mereka harus terus mengejar kebugaran yang sesuai untuk pertandingan.

Hazard menjalani operasi pergelangan kaki selama musim panas dan Bakayako, yang dikontrak £40 juta dari Monaco, menjalani operasi lutut.

Striker Alvaro Morata dan Michy Batshuayi bisa diturunkan bersama sejak awal, sementara Pedro bisa bermain mengenakan masker untuk melindungi cedera wajah.

Bek tengah Arsenal, Laurent Koscielny dan bek sayap Chelsea Victor Moses diizinkan bermain, meski mendapat hukuman.

Klub Arsenal mencatat rekor pembelian £ 46,5 juta (Rp800 tmiliar) untuk Alexandre Lacazette dan pemain defensif terbaru mereka, Sead Kolasinac juga siap tampil, namun sejumlah pemain tak bisa turun karena cedera: Francis Coquelin (pergelangan kaki), Gabriel (lutut) dan Jack Wilshere (kaki).

Sanchez, 28, memasuki tahun terakhir dari kesepakatannya di Emirates Stadium dan, di tengah laporan ketertarikan klub lain Wenger mengatakan: “Dia akan tinggal dan dia akan menghormati (kesepakatran kontrak) itu.”

Namun bisa saja dia tak ditampilkan kali ini, setelah hanya mengikuti pra-musim separuh-separuh, seperti juga bek Jerman Shkodran Mustafi, yang juga tampil di Piala Konfederasi.

Pertandingan pemanasan jelang Liga Primer ini merupakan pengulangan final Piala FA musim lalu, saat Arsenal mengalahkan juara Liga Primer Chelsea 2-1.

Apa kata para manajer

Bos Arsenal Arsene Wenger : “Bagi kami, ini kesempatan bagus untuk mengulang penampilan final Piala FA.

“Saya bisa katakan, bahwa sepertinya Chelsea mempertahankan 95% dari tim inti mereka. Mereka menambahkan Tiemoue Bakayoko, pemain yang sangat kuat, dan jago merebut bola, mirip dengan Nemanja Matic, mungkin bukan jenis bagai pelari jarak jauh. Tapi lebih merupakan pemain yang berpengaruh. Yang pasti mereka akan menjadi calon kuat lagi di Lga Primer.

“Mereka menggantiCosta dengan Morata. Morata mungkin kurang banyak mencetak gol dibanding Costa, tapi dia selain bisa mencetak gol dia bisa menciptakan peluang bagi yang lain juga.”

Bos Chelsea Antonio Conte : “Sayang sekali kami kalah di final Piala FA melawan Arsenal setelah musim yang benar-benar hebat bagi kami.

“Sekarang merupakan pertandingan yang lain. Kami tahu betul Arsenal adalah tim yang kuat. Kami memperkiarkan bahwa permainan akan berlangsung sengit dan kami ingin memulai musim dengan kemenangan.”

“Saya pikir ini bukan lagi pertandingan persahabatan. Ini adalah pertandingan resmi dan trofi pertama musim ini. Sungguh merupakan pertandingan yang penting, tentu saja.” [BBCIndonesia]

Related posts