54 petani garam di Pidie Jaya dapat bantuan alat kerja

54 petani garam di Pidie Jaya dapat bantuan alat kerja
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyerahkan bantuan alat kerja kepada petani garam. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)
--Ads--
loading...

Meureudu (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Pidie Jaya menyerahkan bantuan alat kerja kepada 54 petani garam di Kecamatan Jangka Buya dan Ulim pada Selasa (8/8). Penyaluran bantuan tersebut masing-masing berada di Desa Jurong Teugoh, Jurong Ara, dan Desa Siblah Coh.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi kepada Kanalaceh.com mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap para petani garam.

“Makanya kali ini kita bantu mereka dalam bentuk alat kerja bagi petani garam, yang kita serahkan untuk kecamatan Jangka Buya dan Kecamatan Ulim,” katanya.

Ads

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati yaitu satu kereta sorong, jerigen plastik ukuran 35 liter dan drum plastik lengkap dengan tutup berukuran 60 liter yang dibagikan per orang petani garam.

Said menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan leding sektornya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong dengan jumlah kereta sorong merek arco 18 unit, jeregen 18 unit dan drum 18 unit.

Selain menyalurkan bantuan alat kerja, Said Mulyadi bersama rombongan dinas pemberdayaan masyarakat dan Gampong Pidie Jaya ikut mengunjungi sejumlah pabrik pengelolahan garam di Kecamatan Jangka Buya dan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya. [Rajali Samidan]