Ketua MPR RI sosialisasi empat pilar kebangsaan di Banda Aceh

Zulkifli Hasan berfoto bersama salah seorang anggota ormas usai menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (8/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan menghadiri dan jadi pemateri dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diadakan oleh MPR RI bekerjasama dengan lembaga dakwah islam Indonesia (LDII) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (8/8).

Dalam kegiatan itu, Zulkifli menyampaiman terkait pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengatakan, tanpa nilai-nilai luhur, negara akan sulit maju, Indonesia sudah memiliki nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar bangsa.

Pancasila, lanjutnya, juga sudah mengandung nilai ketuhanan, kemanusiaan, nilai persatuan untuk melindungi tanah air, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan.

Pancasila juga kata dia, seharusnya bisa menjadi pemersatu dan bukan pemecah belah bangsa. “Saya berharap, rakyat Aceh dapat mengimplementasikan inti-inti dari empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. [Randi]

Related posts