Prediksi Real Madrid vs Manchester United: Ujian setan merah

Prediksi Real Madrid vs Manchester United: Ujian setan merah

Skopje (KANALACEH.COM) – Manchester United akan bersua Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dini hari nanti. Laga ini menjadi ujian sesungguhnya bagi Setan Merah.

 

United yang aktif pada bursa transfer pemain disebut-sebut sudah melakukan pembelian terbaik. Mereka memboyong Victor Lindelof di lini pertahanan, Nemanja Matic di lini tengah, dan Romelu Lukaku di lini depan.

Dari tujuh pertandingan pramusim yang dijalani United, Setan Merah nyaris sempurna. Mereka hanya kalah tipis dari Barcelona. Akan tetapi, hasil itu tidak bisa menjadi patokan, United harus mendapatkan pertandingan yang lebih dari sekadar uji coba.

Dan laga kompetitif itu akan dimainkan melawan Madrid. El Real yang merupakan juara Liga Champions diprediksi menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Bahkan, ada nama Cristiano Ronaldo yang sudah disiapkan oleh entrenador Zinedine Zidane.

Dalam konferensi pers jelang laga, Zidane menegaskan skuatnya ingin meraih kemenangan. Oleh karena itu, pelatih asal Prancis itu akan menurunkan skuat terbaik,

“Pertandingan besok sangat penting. Kami di sini untuk menang, tidak ada hal lain yang lebih penting. Saya berada di Madrid sudah 16 tahun, dan melawan United merupakan tim yang selalu ingin Anda kalahkan,” tegas Zidane seperti dilansir UEFA.

“Kami akan bermain seperti biasa. Kami tidak akan mengubah cara kami bermain hanya untuk pertandingan besok. Kami benar-benar siap untuk bermain. Kami ingin memenangkan trofi dan kami akan bekerja keras dengan kerendahan hati,” sambungnya.

Tantangan Lukaku
Laga melawan Madrid menjadi tantangan tersendiri untuk Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu digadang-gadang menjadi juru gedor andalan United. Oleh karena itu, Lukaku harus mencari cara membobol gawang Madrid.

Sejauh ini, Lukaku sudah menorehkan tiga gol untuk United sepanjang tur pramusim.  Nantinya, dia akan mendapatkan sokongan dari Henrikh Mkhitaryan yang bisa dimainkan sebagai winger.

Selain itu, laga melawan Madrid menjadi ujian bagi Lukaku sebelum mengarungi musim baru di Liga Primer Inggris. Ya, Lukaku yang mengemas 25 gol sepanjang musim lalu bersama Everton diharapkan bisa tampil lebih mematilkan bersama United.

Mourinho santai
Seperti biasa, Jose Mourinho menanggapi pertandingan final Piala Super Eropa dengan santai. Bahkan, ia mengaku akan menyapa semua pemain Madrid.

Mourinho sempat melatih El Real selama tiga musim 2010 — 2013.  Total, Mourinho mempersembahkan tiga gelar di antaranya La Liga (2011 – – 2012), Copa del Rey (2010 — 2011), dan Supercopa Spanyol (2012).

“Saya senang bisa bermain di Piala Super dan bermain melawan juara Eropa. Merupakan suatu kehormatan saat menjadi juara Eropa dan terlebih lagi saat juara Eropa ini merupakan tim dengan penuh sejarah dan piala terbanyak. Kami harus menikmati momen spesia ini karena tidak sering kami tampil di Piala Super,” kata Mourinho.

“Saya juga memiliki hubungan baik dengan apa yang dilakukan pemain Madrid. Kami sering saling telepon, tetapi ada juga yang tidak berhubungan secara intensif. Hal itu sama dengan pemain yang ada di Chelsea, Inter, dan Porto. Jika besok bertemu mereka, saya akan menyapa mereka semua,” sambungnya.

Well, siapakah yang akan menjadi penguasa Eropa? Madrid atau United? Kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modri?, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Bale.

Manchester United: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Blind; Herrera, Matic, Pogba; Rashford, Lukaku, Mkhitaryan.

4 Pertandingan terakhir Madrid:
23/7: Real Madrid 1 – 1 Man United (United menang via penalti)
26/7: Manchester City 4 – 1 Real Madrid
29/7: Real Madrid  2 – 3 Barcelona
2/8: MLS All Stars 1 – 1 Real Madrid (Madrid menang via penalti)

4 Pertandingan terakhir United:
23/7: Man United 1 – 1 Madrid (United menang via penalti)
26/7: Barcelona 1 – 0 Man United
30/7: Valerenga 0 – 3 Man United
2/8: Man United 2 – 1 Sampdoria. [Metrotvnews]

Related posts