Anggota bedah rumah janda miskin di Manyak Payed

Anggota bedah rumah janda miskin di Manyak Payed
Bedah rumah Nurjanah dalam pengerjaan. (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Anggota bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat desa bersama warga Manyak Payed membedah rumah tidak layak huni milik Nurjanah (46) yang merupakan janda miskin beranak dua.

Nurjanah merupakan penduduk Desa Pandan Sari yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Ia mendapat bantuan bedah rumah berkat kepedulian dua personel Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed.

Berbekal keyakinan kedua bhabinkamtibmas Aiptu Hasanusi dan Brigadir Chandra Taufik yang mendapat dukungan dari Kapolsek Manyak Payed Akp Muhammad Anwar berkoordinasi dengan babinsa dan perangkat desa bersama warga Pandan Sari untuk membedah rumah Nurjanah.

Setelah memperoleh kesepakatan, tim bentukan dua personel polisi ini melakukan pembedahan rumah, dengan material dibantu oleh BKAK (Badan Kerjasama Antar Kampung) Kecamatan Manyak Payed yaitu sebuah Badan Simpan Pinjam dibawah pengawasan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bak gayung bersambut, BKAK Manyak Payed menyetujui membantu membangun rumah Nurjanah berupa material dari Dana Sosial Surplus Tahun Anggaran 2016 oleh UPK (Unit Pengelola Kegiatan), selanjutnya pembedahan rumahpun dilaksanakan. [Erza]

Related posts