Kodim Aceh Tengah siap kawal pembangunan dana desa

Kodim Aceh Tengah siap kawal pembangunan dana desa
(Ist)

Redelong (KANALACEH.COM) – Dalam rangka tata kelola Pemerintahan Desa yang transparan dan akuntabel, tim satuan tugas monitoring Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo yang didampingi para Babinsa bersama dengan Forpimka melaksanakan peninjauan pembangunan fisik dengan menggunakan dana desa di Kampung Meria Satu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (9/8).

Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo mengatakan, tim tersebut setelah melaksanakan peninjauan sekaligus pengecekan ke Desa Meria Satu akan melanjutkan ke Desa Simpang Tritit, Jamur Uluh, Gegerung, Jamur Ujung dan Burni Telong serta akan diteruskan ke desa yang lain se-Kecamatan Wih Pesam.

Menurut Trimo, pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa tersebut mayoritas sudah hampir selesai dan rata-rata sudah mencapai 85 persen.

Lanjutnya, secara umum untuk kegiatan pembangunan dan tata kelola dana desa di wilayah Kecamatan Wih Pesam sudah sesuai dengan yang diharapkan serta berjalan baik.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai seratus persen pembangunannya,” ujarnya.

TNI khususnya Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah, sambung Trimo, akan selalu siap mengawal jalannya program pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa.

“Apabila ditemukan penyimpangan dan kejanggalan kami akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk tidak segan-segan melakukan penindakan yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya. [Aidil/rel]

Related posts