HUT RI, Kota Baharu adakan lomba dayung sampan

HUT RI, Kota Baharu adakan lomba dayung sampan

Singkil (KANALACEH.COM) – Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil akan menggelar Festival Danau Bungara 2017 selama dua hari yakni 16-17 Agustus 2017 di Kampong Danau Bungara.

 

Kegiatan itu dilaksanakan atas kerjasama dengan Muspika Kota Baharu, pemerintah Kampung Danau Bungara dan Pemuda Danau Bungara.

Festival yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 berisikan agenda kegiatan untuk mempromosikan wisata Danau Bungara, diantaranya Pagelaran Seni tari Dampeng tarian khas Budaya Singkil, Perlombaan Mengkayuh Bungki (dayung sampan), dan Sepaktakraw.

“Selain menghibur masyarakat, festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi Danau Bungara yang layak dikembangkan oleh Pemerintah Aceh Singkil dan ini juga bertepatan dengan moment HUT RI ke-72,” ujar Ketua Pemuda Danau Bungara, Hendrawanto Cibro dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

Lanjutnya, Festival Danau Bungara juga terbuka untuk umum. Bagi yang ingin ikut memeriahakn silahkan daftarkan tim kalian, biaya pendafataran sebesar Rp 50.000. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 3-13 Agustus 2017.

“Festival Danau Bungara akan memperebutkan total hadiah Rp 5.000.000 ditambah Piala plus trophy,” ujar Hendera.

Sementara kepala Kampung Danau Bungara Mugi Alia Pinem mengatakan, festival ini juga menjadi media untuk mempromosikan Potensi Danau Bungara yang selama ini belum pernah di expose oleh Dinas Pariwisata Aceh Singkil.

“Kita juga bertujuan mengangkat kembali olahraga mengkayuh bungki karena olahraga ini sudah jarang kita temui di Aceh Singkil,” jelasnya. [Aidil/rel]

Related posts