Live Instagram bakal bisa beramai-ramai

Ilustrasi. (beritateknologi.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Instagram sedang menyiapkan fitur baru untuk menambah pengalaman live stream lebih asyik. Fitur yang dimaksud adalah fitur add guest yang berfungsi menambahkan teman untuk diajak live stream bareng.

Seperti diketahui, saat ini ketika menggunakan fitur live stream, biasanya pengguna hanya bisa live stream sendiri menggunakan satu akun. Tapi dengan fitur ini, Anda bisa melakukan live stream bersama teman yang berlainan lokasi.

Dikutip dari Detik.com, Rabu (9/8), sejauh ini, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Jadi, belum diketahui secara pasti kapan Instagram akan merilis ketersediaannya untuk semua pengguna.

Dalam bocoran yang beredar, dideskripsikan bagaimana cara menggunakan fitur add guest. Ternyata cukup mudah. Kita hanya perlu tap tombol baru bernama ‘go live with’. Di sana, tinggal pilih teman yang saat itu sedang menonton siaran Anda.

Ketika akun yang sudah dipilih menerima request untuk bergabung, layar akan terbagi dua. Bagi penonton lain, mereka tetap bisa melanjutkan aktivitasnya menonton dan memberi komen atau like.

Instagram mengatakan, uji coba fitur add guest dilakukan pada sebagian kecil dari jumlah total pengguna Instagram. Masih perlu waktu untuk merampungkan uji coba ini sebelum akhirnya dirilis ke publik. []

Related posts