Tiga warga Langsa tenggelam, satu orang belum ditemukan

Tiga warga Langsa tenggelam, satu orang belum ditemukan
Basarnas Langsa dan pihak aparat dan warga nelayan mencari korban yang masih hilang di alur kilometer 6 Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, pada Sabtu (12/8). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Tiga orang warga tenggelam di sebuah alur kilometer 6 Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, pada Sabtu (12/8) sekira pukul 13.30 WIB saat memancing menggunakan sampan kecil.

Seorang diantaranya belum ditemukan, sedang dua orang telah dievakuasi ke RSUD Langsa dalam keadaan kritis dan masih dalam perawatan itensif.

Data yang diperoleh Kanalaceh.com, ketiga orang tersebut bernama Dedi Junaidi (35) dan anaknya Gilang (10), keduanya warga Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro dan Hendra Suhandri (26) warga Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama.

Dari tiga orang yang tenggelam itu, dua diantaranya telah ditemukan yakni Hendra Suhardi dan Gilang. Sedangkan Dedi Junaidi masih dalam proses pencarian.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution, kepada wartawan, Sabtu (12/8).

Ditambahkan Iptu Jamaluddin, awal kejadian bermula saat tiga orang ini memancing di sebuah alur kilometer 6 Kuala Langsa menggunakan sampan dayung yang digunakan melebihi muatan.

Sehingga, ketika kapal boat jaring ikan melintas dialur tersebut meninggalkan ombak, akhienya sampan yang mereka tumpangi oleng dan terbalik, sehingga mengakibatkan ketiga korban tersebut jatuh ke laut.

Sementara korban Hendra Suhandri berhasil berenang hingga ke pinggir dan menjerit meminta pertolongan pada warga nelayan setempat, kemudian warga datang dan mencari korban lainnya.

Dari pencarian warga nelayan disitu ditemukan korban Gilang yang dalam keadaan keritis. Sementara, korban Dedi Junaidi ayah Gilang hingga saat ini belum ditemukan.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Langsa, Sat Polair, Polsek Langsa Barat, BPBD dan nelayan Kuala Langsa masih terus melakukan pencarian korban Dedi Junaidi. [Erza]

Related posts