Bawa sabu 1 kg, gadis asal Bireuen ditangkap di Banyuasin
Ilustrasi barang bukti sabu. (Antara Foto)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe kembali berhasil meringkus tersangka IH (22) di dalam terminal baru Desa Keude Aceh, Kota Lhokseumawe, Minggu (13/8). Pasalnya IH menyimpan narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku merupakan warga Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Narkoba AKP Mukhtar mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di terminal tersebut ada aktivitas trasaksi Jual beli Narkotika.

Mendapat informasi tersebut tim Opsnal Sat Narkoba Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan terhadap sebuah kios tertutup di lokasi tersebut. “Kuat dugaan informasi tersebut benar, kita langsung melakukan penggerebakan,” katanya saat di konfirmasi wartawan, Senin (14/8).

Ads

Dikatakannya, dari penggerebekan tersebut meringkus seorang pria pelaku diintrogasi dan geledah seluruh badan, tim berhasil mengamankan  5 paket sabu dibungkus dalam plastik bening berles warna merah yang ditemukan didalam dompet dengan berat keseluruhan 1.20 gram/bruto.

Selain itu juga di sita 1 HP samsung warna Hitam Kuning dan uang hasil penjualan. Saat ini tersangka di amankan dan barang bukti diamankan di Mapolres Lhokseumawe guna proses hukum lebih lanjut. [Rajali Samidan]