Polisi tangkap pemilik sabu 10 kilo di Aceh Utara

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Ditresnarkoba Polda Aceh berhasil menangkap bandar 10 Kilogram sabu di Kabupaten Aceh Utara. Pelaku ditangkap setelah polisi melakukan penyamaran dengan cara pura-pura membeli (undercoverbuy) sehingga sepakat untuk melakukan transaksi.

“Pelaku bernama Kiki Ardiansyah asal Bireuen ini ditangkap di Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara,” kata Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Kombes Pol Goenawan.

Pihaknya sudah lama mengincar pelaku setelah beberapa kali ingin melakukan transaksi. Namun, gagal.

Polisi awalnya mendapat informasi mengenai masuknya sabu ke Daerah Aceh Timur pada 4 Agustus lalu.

Mengetahui hal itu, Ditresnarkoba langsung melakukan penyelidikan. Polisi menyamar sebagai pembeli dan ingin melakukan transaksi sebanyak 5 kilogram. Namun, pemilik meminta uang sebesar Rp 150 juta, sehingga kesepakatan untuk transaksi gagal.

Kemudian, pada 9 Agustus, polisi kembali gagal melakukan transaksi saat sudah terjadi kesepakatan dengan pelaku di Jembatan Arakundo Aceh Timur hingga polisi diarahkan kembali ke wilayah Idi Cut. Saat itu polisi tidak menemukan barang yang di pesan.

Setelah melakukan negosiasi selama beberapa hari, pemilik barang sepakat untuk melakukan transaksi.

Pemilik sabu tersebut menyuruh orang kepercayaannya untuk mengantar sabu. Dimana sebelumnya, tempat transaksi juga sempat beberapa kali berubah.

Kemudian, hingga akhirnya terjadi kesepakatan antar pembeli yang tak lain ialah polisi dengan pemilik sabu yang akan melakukan transaksi di Desa Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang pada Sabtu 12 Agustus sekira pukul 15:00 WIB.

“Saat itu pula dilakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka Kiki Andriansyah dari hasil penangkapan dapat disita barang bukti sebanyak 10 kilo sabu, “ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu masing-masing berisi 1 kilo. Saru unit sepeda motor dan barang bukti lainnya yang digunakan tersangka. Kiki Andriansyah kini diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, sampai saat ini pemasok Sabu dari Kiki Andriansyah tengah diburu oleh polisi dan identitasnya telah diketahui. “Pemasok barang ke Kiki belum terungkap dan memerlukan pendalaman lebih lanjut, “kata dia. [Randi]

Related posts