Rumah mantan Walikota Lhokseumawe terbakar

Rumah mantan Walikota Lhokseumawe terbakar
Rumah mantan Walikota Lhokseumawe yang terbakar, Rabu (16/8). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Rumah mantan Walikota Lhokseumawe periode 2001-2004, Drs Rahcmatsyah di desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar. Diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik, Rabu (16/8).

Informasi yang dihimpun Kanalaceh.com dari keterangan tetangga korban, Putronian (40) saat dirinya akan berangkat bekerja tiba-tiba melihat kepulan asap dari lantai dua rumah tersebut.

Selanjutnya ia memberitahukan kepada suaminya Muhammad Yahya (44), kemudian suaminya tersebut menghubungi Dinas Pemadam Kota Lhokseumawe.

Mengetahui hal tersebut, kemudian Babinsa Pos Ramil dan Pos Pol Muara Dua secara bergotong royong dengan warga sekitar membantu berupaya memadamkan api.

Sekira pukul 08.15 WIB, api dapat dipadamkan dan tidak sempat membakar barang barang lainya serta dugaan sementara api berasal dari arus listrik pada terminal arus (stop kontak) yang terdapat banyak sambungan arus listrik kemudian meleleh dan membakar tempat tidur (spring bad dan bantal) serta menyambar barang lainya seperti AC dan TV.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materiil ditafsir mencapai Rp 30 juta,” kata Serka Baktiar, Babinsa Pos Ramil Muara Dua.

“Rumah tersebut dalam kondisi kosong karena selama ini bapak Rahmatsyah saat ini tinggal di Medan,” tambahnya. [Rajali Samidan]

Related posts