CJH embarkasi Aceh kloter 2 telah berangkat

CJH embarkasi Aceh kloter 2 telah berangkat
Ilustrasi - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 393 Calon Jemaah Haji (JCH) embarkasi Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 telah diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar dan akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, Kamis (17/8).

Jemaah Calon Haji tersebut telah take off pada pukul 10.10 WIB dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300.

“Jamaah kloter dua ini diantar oleh Plt Kakanwil Asy’ari beserta Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib,” kata
Koordinator Sub Bagian Keprotokolan Humas dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh, Rusli kepada kanalaceh.com, Kamis (17/8) siang.

Untuk kloter 2, kata Rusli, jemaah yang termuda berusia 17 tahun yakni Fuadi Bin Effendi Usman dari Kota Langsa. “Sedangkan Jemaah tertua bernama Abdul Gani Bin Aji Nyak Lam Kuta berumur 88 tahun dari Bireuen,” kata Rusli.

Kemudian dari 393 jamaah kloter dua berasal dari Kota Langsa 161 orang, Bireuen 102 orang, Bener Meriah 62 orang, Aceh Jaya 56 orang, Aceh Selatan dua orang dan Banda Aceh dua orang dan ditambah 5 orang petugas.

Kloter II jamaahnya memiliki resiko tinggi 76,08 persen. “Jumlah jamaah yang resiko tinggi 229 orang dari jumlah jamaah,” ujarnya.

Rusli menambahkan, CJH kloter II nantinya akan menempati wilayah Jarwal, Maktab 56, sektor IX, nomor rumah 906. [Fahzian Aldevan]

Related posts