Bendera Merah Putih dikibarkan di Bukit Mawar Langsa

Bendera Merah Putih dikibarkan di Bukit Mawar Langsa
Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Bukit Mawar. (Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Sedikitnya 500 goweser yang tergabung dari TNI-Polri bersama komunitas sepeda Langsa ikut serta dalam upacara pengibaran bendera di Bukit Mawar Langsa, Jumat (18/8).

Rute tempuh yang dilalui para goweser lebih kurang 1 jam perjalanan dimulai dari Lapangan merdeka pusat Kota Langsa menuju Bukit Mawar dengan penuh tantangan.

Namun berkat semangat juang dan saling membantu antara sesama komunitas akhirnya para goweser sampai juga ke tujuan di puncak Bukit Mawar Kota Langsa.

Ads

Setelah menempuh perjalanan dengan medan jalan berbukit dan berlumpur para goweser merasa terbayarkan setelah melihat dan menikmati alam pemandangan perbukitan yang begitu indah.

Selanjutnya usai istirahat selama 30 menit panitia langsung memberi aba-aba untuk berbaris melaksanakan upacara bendera.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Herry Kurniawan selaku Inspektur Upacara.

Adapun pelaksanaan ini diikuti Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa Dandim 0104 Atim Letkol Inf Ambril Haris Isya Siregar, Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid, Sekda Kota Langsa, Drs Syahrul Taib personil TNI-Polri dan para goweser Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa mengungkapkan dengan memperingati HUT RI Ke72 kegiatan ini adalah lambang kecintaan terhadap Merah Putih.

“Sehingga hari ini kita kibarkan di puncak Bukit Mawar Kota Langsa, semoga kegiatan ini tetap terjaga dan kedepan kegiatan ini dapat terlaksana kembali,” ujarnya. [Erza]