Gedung dibakar mantan pegawai, Unimal pastikan blangko Ijazah aman

Gedung dibakar mantan pegawai, Unimal pastikan blangko Ijazah aman
Gedung Rektorat Unimal, Aceh Utara terbakar pada Jumat (18/8). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak Universitas Malikussaleh (Unimal) memastikan blangko ijazah mahasiswa tidak ikut dilalap “si jago merah” pasca terbakarnya gedung rektorat pada Jumat (18/8) pagi tadi.

Meskipun ekses lainnya seluruh gedung itu ludes terbakar. Namun, sebagian dokumen seperti ijazah dapat diselamatkan.

“Jika pun ada satu atau dua usulan ijazah yang basah akibat proses api dipadamkan, masih tersedia blanko ijazah 3.500 lembar yang tersedia. Blanko itu tidak terbakar karena tersimpan di brankas,” kata Kapala Humas Unimal, Masriadi kepada Kanalaceh.com melalui pesan tertulis.

Ads

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa insiden kebakaran itu tidak menganggu layanan akademik di kampus tersebut.

Besok, Sabtu (19/7) ruang layanan akademik dan kemahasiswaan dipindahkan ke ruang umum Universitas Malikussaleh di depan gedung biro rektor.

“Kondisi gedung darurat untuk layanan akademik dan kemahasiswaan dipusatkan ke ruang bagian umum. Di sana memang sempit, namun untuk darurat itu kita fungsikan dulu,” sebutnya.

Sementara, hangusnya gedung pusat administrasi itu berdampak pada acara pengenalan akademik mahasiswa baru (pamaba) sedikit terkendala. Diketahui, Tahun ini mahasiswa baru di Unimal berjumlah 3.333 orang.

“Misalnya direncanakan Pamaba beberapa hari, karena ini sedang musibah, kemungkinan disesuaikan jumlah harinya tergantung kesiapan panitia,” ujarnya.

Sebelumnya, Gedung Rektorat Unimal dibakar oleh mantan pegawai honor kampus tersebut. Alasannya, pelaku merasa kecewa karena tak kunjung diangkat jadi pegawai tetap. [Randi]