Club motor di Aceh Barat, kibarkan Bendera Merah Putih di tengah laut

Club motor di Aceh Barat, kibarkan Bendera Merah Putih di tengah laut
(Ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Club motor di Meulaboh, Aceh Barat melakukan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Acara pengibaran bendera yang didukung Kodim 0105/Abar itu berlangsung di bekas pelabuhan lama Ujong Karang Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat (18/8).

Pantauan dilapangan, pelaksanaan pengibaran bendera dimulai dengan cara berenang dari pantai ke tengah laut berjarak kurang lebih 150 meter.

Ads

Club motor yang ikut serta dalam pengibaran Bendera Merah Putih itu, JBI (Japs dan Bratstyle Indonesia) Meulaboh, BFA (Biker From Aceh), ARTHUR (All Varian Rencong Teuku Umar Riders),  BBM.COM (BARISAN BROTHER MATIC COMNUNITY) dan CSM (CLUB SUPRA MEULABOH).

Selain itu, M2IC (Meulaboh Matic Inong Community), SMMEC (Soul Mio Meulaboh Club), BCI (Bikpol community Indonesia), DETIK17 (Deretan Matik 17), Krakcker Meulaboh, Antscoc (Aneuk Tuha scuter club), Gotic (Go matic community), MOHSFIR (Meulaboh Street Fire), SSFC ( Suzuki satria F Club) serta  HTC (Honda Tuha Club).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan pengamanan dari Kodim 0105/Abar, Satgas TNI AL Aceh Barat, dan 16 orang yang mewakili pemasangan bendera di tengah laut.

Personel club motor yang sudah disiapkan untuk berenang melintasi laut sebanyak 7 orang (6 orang laki-laki,1 orang perempuan) dengan cara berenang dan membawa bendera merah putih dengan dibungkus plastik.

Personel yang ikut ke lokasi namun tidak berenang berjumlah 9 orang dengan menaiki boat motor dari Pos AL Meulaboh sisanya menunggu di darat sebanyak 4 orang.

Kegiatan yang dipelopori oleh club motor JBI Meulaboh dengan club motor yang lain sebagai wujud apresiasi dan penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan kemerdekaan RI yang sudah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan NKRI.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Dandim 0105/Abar. Pelaksanaan upacara bendera di tengah laut berlangsung khidmat dan tertib diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya. [Aidil/rel]

Ads