PAUD Ruman semarakkan HUT RI

PAUD Ruman semarakkan HUT RI
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) menggelar perlombaan, Jumat (18/7).

Ada dua perlombaan yang diikuti. Pertama, membawa balon. Dimainkan secara berkelompok yang terdiri dari dua orang. Digilir bergantian sesuai dengan kelas anak-anak.

Kedua, menghias kue bolu. Permainan ini bersifat perorangan. Tujuannya untuk menstimulus kreativitas dan imajinasi setiap anak. Setelah itu, mereka memakan kue yang telah dihiasi tersebut.

Perlombaan itu diikuti anak yang terdiri dari kelas KB (kelompok bermain), TK (taman kanak-kanak) kelas A dan TK (taman kanak-kanak) kelas B PAUD RUMAN sangat bersemangat mengikuti permainan tersebut.

“Ank-anak sangat bersemangat mengikuti permainan. Selepas bermain, kepada anak-anak dituturkan perihal hari kemerdekaan Indonesia, warna bendera dan karakter positif dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Sekolah PAUD RUMAN, Rizky Sopya dalam siaran persnya.

Sebagai informasi, hingga di bulan kedua tahun ajaran 2017/2018 ini, murid sekolah PAUD RUMAN telah bertambah menjadi 70 anak dari target semula 65 anak. Dari jumlah tersebut, 45 anak dari keluarga dhuafa belajar secara gratis seratus persen dari awal masuk.

Adapun 25 anak lagi berbayar dan dibagi menjadi dua. Pertama, 8 anak keluarga berada membayar seratus persen uang bulanan. Kedua, 17 anak lainnya membayar sesuai dengan kemampuan ekonomi keluarga mereka.

Pendiri Lembaga Pendidikan RUMAN, Ahmad Arif menjelaskan, baik yang gratis, maupun yang berbayar seratus persen dan atau berbayar separuh itu ditentukan dari hasil survey tim RUMAN langsung ke rumah anak-anak tersebut.

“Alhamdulillah, 45 anak dhuafa yang gratis itu memiliki donatur tetap masing-masing. Bahkan, salah seorang dari donatur tetap itu merupakan warga Negara asli Uni Emirat Arab,” ungkap Arif. [Aidil/rel]

Related posts