Salah seorang peserta Aceh Internasional Halal Food Festival 2017 yang berasal dari Thailand. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejak dibuka Aceh Internasional Halal Food Festival (AIHFF) 2017, Jumat (18/8) malam, pengunjung sudah mulai memadati masing-masing stand yang jumlahnya 50 itu.

Tak ketinggalan, stand kuliner halal dari Thailand juga dipadati warga sejak awal dibuka AIHFF 2017. Banyak warga yang penasaran dan ingin melihat langsung makanan yang dijajakan dari Negara gajah putih tersebut.

Koki Masakan Halal Thailand dari Apple and Noi thai, Nora merasa tak menyangka standnya bisa dibanjir warga. Bahkan, ia dan rekannya sampai kewalahan untuk menanggapi pertanyaan pengunjung soal makanan halal yang dipamerkan tersebut.

Ads

Namun, ia tetap memuji keramahan pengunjung yang mayoritas orang Aceh. Ia mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki ke Indonesia bahkan ke Aceh, namun ia menilai bahwa masyarakat Aceh tidak jauh berbeda dengan daerahnya.

“Sama seperti daerah saya orang Aceh juga ramah-ramah dan saya engga menyangka banyak yang melihat stand saya,” katanya kepada Kanalaceh.com, Sabtu (19/8) malam.

Sementara, Amelia, salah seorang pengunjung stand kuliner halal Thailand mengatakan, dirinya penasaran dengan bentuk sajian makanan halal yang ditawarkan oleh Thailand.

Menurutnya, sebagai mayoritas masyarakatnya non-muslim, ternyata Thailand juga mempunyai sertifikasi makanan halal. “Penasaran aja lihat bentuk makanannya seperti apa, ternyata di Thailand juga ada makanan yang halal,” pungkasnya. [Fahzian Aldevan]

Ads