KSE Unsyiah ajak komunitas di Aceh entaskan degradasi moral anak bangsa

KSE Unsyiah ajak komunitas di Aceh entaskan degradasi moral anak bangsa
Acara Gebyar KSE se-Nusantara 2017 di Warkop De Helsinki, Banda Aceh, Sabtu (19/8). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) Unsyiah mengadakan acara Gebyar KSE se-Nusantara 2017 di Warkop De Helsinki, Banda Aceh, Sabtu (19/8). Gebyar KSE se-Nusantara serentak dilakukan di 30 paguyuban KSE yang ada di Indonesia.

Ketua panitia acara Gebyar KSE se-Nusantara di Aceh, Egi Gunawan mengatakan, acara ini bertujuan sebagai ruang untuk menyalurkan ide kreatif dan inspiratif dari beragam komunitas yang ada di Aceh dalam menghadapi berbagai realitas sosial, degradasi moral yang sedang terjadi di Indonesia.

Dia pun mengajak seluruh komunitas di Aceh untuk mengentaskan degradasi moral anak bangsa yang semakin tahun ke tahun mengalami peningkatan luar biasa.

Sebab, menurut Egi, komunitas merupakan salah satu unsur penting dalam membangun potensi kreatif dan inovasi di kabupaten/kota bahkan negara.

Apalagi kini, menurutnya komunitas di Banda Aceh tumbuh begitu subur, berbagai komunitas telah berdiri mulai dari komunitas lokal, nasional hingga internasional.

“Komunitas juga menjadi sarana bagi anak muda Aceh untuk berkumpul dan mengeluarkan minat-bakat yang mereka punya,” katanya dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com, Minggu (20/8).

Untuk itu, sambung Egi, komunitas dengan misi positif harus menjaga generasi bangsa ini dari kemunduran, hasil karya yang kreatif harus dipertahankan.

Diharapkan dengan adanya acara ini, peran penting dari komunitas atau generasi muda harus memberikan perubahan sosial yang positif, mendukung perkembangan teknologi informasi, dan beragam aset untuk dijaga bersama dalam memajukan Indonesia dan menuju Indonesia Emas di tahun 2045. [Aidil/rel]

Related posts