Komite persiapan DOB Panton Labu akan deklarasi usai Idul Adha

Komite Persiapan Pemekaran daerah Otonomi Baru (DOB) Pemko Panton Labu. (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komite Persiapan Pemekaran daerah Otonomi Baru (DOB) Pemko Panton Labu telah melakukan berbagai persiapan terkait cita cita melahirkan Pemerintah Kota Panton Labu.

Ketua Komite Pemekaran DOB Pemko Panton Labu, Muksal Mina dalam konfrensi pers pada Minggu (20/8) mengatakan, tahapan pertama dimulai dengan rapat Konsolidasi pada 26 – 27 Juli 2017 yang lalu di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye di Panton Labu dengan gagasan DOB Kabupaten Pase Raya.

“Ini sebagai reinkarnasi perjuangan dulu dari gagasan orang tua kami pada tahun 2002 sebelum tsunami. tahapan sosialisasi kami lakukan pasca konsolidasi kemarin, kami panitia turun ke tokoh-tokoh masyarakat dan Silaturahmi ke kakanda kami yang di legislatif Pemkab Aceh Utara serta DPRA,” katanya.

Kemudian, kata dia, semua saran dan pendapat sudah mengarah pada usulan agar yang diusulkan itu adalah Pemerintah Kota Panton Labu.

Ia mengaku, saat ini dukungan terus berdatangan dari berbagai pihak terkait cita cita dari empat kecamatan yang menginginkan lahirnya Pemko Panton Labu, adapun Kecamatan yang masuk dalam teritorial tersebut adalah kecamatan Jambo Aye, Seunuddon, Langkahan, Baktiya.

“Semoga cita cita kami kali ini bisa menjadi semangat baru untuk membangun dan mampu mengawal lahirnya Dob Pemko Panton Labu,” harapnya.

“Pasca Idul Adha kami akan melaksanakan FGD dan deklarasi yang dilaksanakan di Panton Labu,” tambahnya. [Rajali Samidan]

Related posts