27.8 C
Banda Aceh

Lomba perahu hias, bisa perkenalkan Aceh ke mancanegara

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin membuka perlombaan perahu hias yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di Krueng Aceh, Minggu pagi (20/8).

Perlombaan perahu hias dalam rangka HUT RI yang ke-72, yang bertemakan “Indonesia Bekerja Sama” tersebut, diikuti puluhan peserta dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Pemerintah Kota/Propinsi Aceh dan masyarakat nelayan di sekitar Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Fachrudin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan menyukseskan terselenggaranya lomba perahu hias tersebut.

- Advertisement -

Jendral bintang dua ini mengatakan, penyelenggaraan lomba perahu hias dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 72 dengan tujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu,sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat,” katanya.

Lulusan Akademi Militer tahun 1985 ini berharap, pelaksanaan perlombaan perahu hias ini hendaknya dapat digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme, dengan membuktikan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah merupakan pelaut-pelaut yang pemberani dan berjiwa kesatria.

“Saya mengajak semua pihak yang berkompeten, khususnya Pemerintah Aceh, untuk dapat memasukkan dan menjadikan lomba perahu hias ini, sebagai program agenda tahunan. karena dapat meningkatkan pembinaan generasi muda, agar memiliki sikap mental yang baik, inovatif, kreatif, sportif dan berprestasi,” jelasnya.

Fachrudin menambahkan, momen lomba perahu hias ini harus ditingkatkan pada even-even berikutnya, guna memperlihatkan kepada masyarakat Aceh khususnya, dan luar Aceh sampai dengan mancanegara pada umumnya, bahwa saat ini Aceh sudah benar-benar aman dan kondusif.

Menurutnya melalui kegiatan seperti ini, kesempatan bagi Provinsi Aceh untuk mempromosikan lomba perahu hias, sebagai obyek wisata yang menarik, asri dan indah.

“Sehingga obyek wisata ini, akan semakin dikenal dan menarik wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk berwisata ke Aceh. Hal ini sangat baik untuk kemajuan Provinsi Aceh dan Banda Aceh khususnya serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Kadispora Aceh, Kadisbudpar Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, Pejabat Utama Polda, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img