Selama 3 hari, pengunjung AIHFF 2017 capai 14.000 orang

Selama 3 hari, pengunjung AIHFF 2017 capai 14.000 orang
Pengunjung Aceh Internasional Halal Food Festival, di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (19/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengunjung acara Aceh International Halal Food Festival yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh mencapai 14.000 orang.

Acara yang berlangsung selama 3 hari itu pada Jumat (18/8) hingga Minggu (20/8)
diikuti oleh 102 tenant dan 50 stand.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi mengatakan acara tersebut berlangsung dengan lancar dan dari 3 hari itu banyak transaksi yang dilakukan diberbagai stand.

“Selama 3 hari pengujung mencapai 14.000 orang, kemudian begitu besar transaksi di berbagai stand yang ada di fertival kuliner ini,” kata Reza saat memberi sambutan penutupan acara tersebut, Minggu (20/8) malam.

Ia juga mengatakan kedepan jika diberi kesempatan maka akan digelar kembali. “Semoga ke depannya dapat lebih baik lagi,” katanya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh peserta dari luar negeri yang tergabung dalam IMT GT, yaitu Malaysia dan Thailand, dan peserta lokal, yaitu Tim Penggerak PKK, IKA Boga Aceh, LPPPOM MPU Aceh, PLUT Aceh dan pegiat kuliner Aceh lainnya.

Kemudian berbagai rangkaian kegiatan lain turut mengisi even ini, di antaranya pertemuan antar pengusaha-pengusaha IMT GT yang bergerak dalam bidang pelayanan wisata halal, sosialisasi jaminan produk halal oleh LPPOM MPU Aceh, coffee meetin dan diskusi, lomba masak, ngopi gratis, khanduri sate matang dan sie reuboh. [Fahzian Aldevan]

Related posts