Waduh! Pasang bendera terbalik, hacker Indonesia retas situs Malaysia

Waduh! Pasang bendera terbalik, hacker Indonesia retas situs Malaysia
Situs kualalumpurmalaysia.com yang diretas hacker Indonesia. (Okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kesalahan yang dilakukan oleh Malaysia terhadap bendera Indonesia, tampaknya berbuntut panjang. Setelah dibalas melalui meme, hacker yang diduga asal Indonesia melancarkan serangannya dengan meretas salah satu website asal Negeri Jiran.

Peretasan diketahui jika Anda mengunjungi situs beralamat kualalumpurmalaysia.com. Saat membuka situs tersebut pengunjung akan diarahkan ke sebuah situs di alamat beahappymillionaire.com. Dari situs inilah akan terlihat bahwa hacker telah menjahili situs yang diduga berasa dari Malaysia tersebut.

Saat halaman itu terbuka, pengunjung dapat melihat buku katalog yang berisi kesalahan pemasangan bendera Indonesia. Warna bendera yang seharusnya merah putih, terbalik menjadi putih merah sehingga sama seperti bendera Polandia.

Pelaku peretasan juga menyisipkan pesan bernada protes dengan menuliskan “! Bendera Negaraku Bukanlah Mainan !” dengan balutan warna merah dan putih. Hacker itu mengatasnamakan kelompok mereka dengan sebutan KidsZonk.

Sementara di bawah terpampang nama-nama anggota peretas seperti Mr.Buckerhead, Kinal Undetected, Mr.AchanX48, Ndivic404, McQueen_404, Darkness, Chinax1337, Achon666ju5t, Mr.LittleHaxor, /51N1CH1, fcod3x, Mr.DreamX196, /R015, FORBID3N, DevsX, ML7C, C0c0tanSabun, 0p37_, Angel Dor ID, serta KidsZonk.

Tampaknya si peretas menggunakan cara deface atau mengganti tampilan halaman dengan DNS hijak alias mengubah mengubah halaman website ke halaman lainnya.

Sebelumnya, protes masyarakat Indonesia juga sempat heboh dengan tanda pagar (tagar) #ShameOnYouMalaysia di Twitter. Mereka memprotes kesalahan yang dilakukan Malaysia, selaku penyelenggara SEA Games 2017, yang memasang bendera Indonesia secara terbalik.

Pihak Malaysia saat ini telah meminta maaf atas kesalahan tersebut. Diungkapkan oleh Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin. Khairi mengucapkan penyesalannya dengan membalas kicauan Menpora Indonesia, Imam Nahrawi.

Selain itu Kementerian Luar Negeri Malaysia juga telah mengeluarkan pernyataan permohonan maafnya. [Okezone]

Related posts